Uncategorized

Tau Driptip? Ini Penjelasan Dan Perawatannyaa!

Istilah driptip tentunya bukan sesuatu yang asing lagi. Tren merokok secara elektrik sudah cukup banyak dilakukan terutama dari golongan anak muda. Peralihan pengguna dari sebelumnya menggunakan rokok dengan bahan tembakau memiliki beberapa alasan.

Penggunaan vape yang cenderung berulang membuat banyak orang menganggapnya menawarkan harga lebih terjangkau. Salah satu device yang cukup penting bagi para pengguna vape adalah drip tip.

Mengenal Driptip di Vape

Sebagai device yang penting, pengguna alat vape perlu memahaminya. Perangkat ini memiliki peran yang tidak kalah penting dengan letaknya berada di paling ujung pada bagian vape. Untuk fungsinya sendiri yaitu sebagai perantara saat pengguna menghisap vape.

Untuk bagian tepatnya yaitu berada yaitu di bagian paling atas pada RDA. Menjadi perangkat yang menghubungkan bibir dengan bagian mod. Bagian ini berfungsi dalam melindungi pengguna dari panas hasil proses pembakaran.

Dengan begitu, pengguna bisa menghisap vape secara aman dan nyaman. Sebenarnya, bentuk dari driptip sangat beragam dan bervariasi, namun paling banyak dijumpai biasanya berbentuk lingkaran kecil.

Bentuk dari device menyerupai pipa kecil yang terbagi menjadi beberapa ukuran. Di mana untuk perbedaan dari kedua ukuran terletak pada diameter bagian dalam. Secara umum terbagi dua yaitu ukuran 810 dan 510.

Untuk jenis dari 810 mempunyai ukuran yang berpengaruh terhadap hasil dari cloud, biasanya lebih tebal. Sementara untuk yang ukuran 510 mempunyai pengaruh pada bagian flavor. Ketebalan dari drip tip bisa diganti sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Selain memiliki ukuran cukup beragam, perangkat ini juga terbuat dari berbagai material. Termasuk di dalamnya dari plastik, kayu, hingga keramik. Tidak hanya itu saja, ada berbagai bahan material lainnya yang juga bisa berguna.

Setiap pemilihan material mempunyai pengaruh cukup besar terhadap ketahanan panas. Terutama penggunaan dalam menghirup setelah pembakaran sehingga perlu memilih sesuai kebutuhan maupun suhu.

Sebagai bagian yang terbilang cukup penting pada perangkat, pengguna perlu memahami apa itu driptip. Selain itu, bagian ini mempunyai karakteristik tersendiri dengan ukuran dan material yang beragam sesuai kebutuhan.

Baca Juga : Kunci Rahasia Untuk Sensasi Vaping Yang Luar Biasa

Alasan Penting Memilih Drip Tip Sesuai Kebutuhan

Sebagai bagian cukup penting pada vape, komponen ini berfungsi untuk menghirup uap dari perangkat. Tidak hanya memberikan fungsi yang sangat penting, namun keberadaannya juga cukup personal dan bisa sesuai kebutuhan, terutama dari segi estetika.

Meski sekilas perangkat ini terlihat kecil, namun menjadi bagian dengan kegunaan sangat penting. Utamanya dalam memberikan pengalaman vaping penggunanya. Ada beberapa alasan mengapa penggunaan komponen ini terbilang cukup penting

Salah satu alasan penggunaan driptip penting karena perlu memperhatikan faktor kenyamanan. Penggunaannya bisa memberikan pengalaman nyaman bagi pengguna yang ingin vaping. Jika nyaman maka pengalaman vaping akan terasa lebih menyenangkan.

Selain kenyamanan, faktor estetika juga perlu jadi pertimbangan. Terlebih komponen ini cukup memiliki banyak bentuk, warna serta ukuran. Dengan begitu, pengguna bisa memilih sesuai preferensi maupun gaya masing-masing.

Desain dari komponen juga perlu mendapat perhatian. Alasannya karena beberapa jenis driptip mempunyai desain yang bisa berpengaruh terhadap aliran dari udara saat proses menghirup. Berguna juga untuk mengatur ketebalan dari uap berdasarkan ukuran.

Fungsi atau alasan penting dari penggunaan drip tip selanjutnya yaitu untuk mencegah tetesan. Beberapa jenis memiliki desain yang mencegah adanya terjadinya tetesan sehingga tidak ada aliran liquid jatuh ke mulut pengguna.

Cara Merawat Komponen Drip Tip

Ketika menggunakan komponen ini sangat penting untuk mengetahui cara merawatnya. Terlebih ini adalah bagian yang cukup penting dan fungsinya bersentuhan secara langsung dengan bibir. Oleh sebab itu, penting bagi pengguna dalam memperhatikan komponen.

Ada setidaknya dua cara dalam merawat driptip, termasuk mencegah agar tidak terkena benda keras dan melakukan pembersihan secara berkala. Menjaga komponen dengan mencegah agar tidak terkena benda keras berguna agar bisa bertahan lama.

Cara merawat komponen termasuk dalam mencegah device terjatuh. Jika perangkat terjatuh bahkan tidak sengaja, dapat membuat drip tip pecah. Jika tidak pecah, bisa saja retak akibat dari benturan cukup keras.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk selalu berhati-hati dan menjaga perangkat agar tidak mengalami benturan. Terutama ketika perangkat disimpan pada tempat tertentu agar tidak mudah rusak.

Tips berikutnya dalam merawat drip tip adalah dengan menjaga kebersihannya. Terlebih perangkat ini sangat berhubungan langsung dengan bagian dari tubuh. Membersihkan secara berkala bisa jadi alternatif dalam rangka menjaga kesehatan tubuh.

Penggunaannya sendiri karena terlalu sering dapat menyebabkan perangkat jadi kotor. Bahkan jika komponen tidak cukup rajin dibersihkan dapat menyebabkan warna jadi berubah.

Selain kesehatan, kebersihan komponen juga mempengaruhi estetika. Membersihkan drip tip secara berkala sangat penting, selama prosesnya dapat menggunakan air sabun ataupun cairan pembersih khusus.

Drip Tip jadi komponen penting pada vape yang berhubungan langsung dengan bagian tubuh. Mulai dari pemilihan hingga menjaga jadi hal penting untuk pengguna perhatikan. Sebagai komponen penting, driptip memiliki bentuk, ukuran, serta warna cukup beragam. Ingin tau tips lain seputar vape? Langsung follow instagram @emkaybrewer dan @emkaysignature yaa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *