Informasi

Tips Wicking Untuk Pemula!

Mengenali apa itu wicking merupakan tugas utama pengguna vape saat pertama kali memulai. Apalagi banyak istilah penting yang bisa membuat seseorang bingung. Tentu perlu mempelajarinya untuk membantu menguasai teknik vaping.

Kegiatan vaping menjadi tren yang menguat belakangan ini. Salah satu kegiatan yang perlu dipelajari adalah teknik wicking untuk vape. Ternyata perannya besar sehingga perlu dipelajari cara melakukan dan kenapa penting.

Wicking Adalah Pembuatan Sumbu dan Kapas Vape yang Wajib Dipelajari

Melakukan wicking bagi pengguna vape baru mungkin menyulitkan atau rumit. Dampaknya besar sehingga perlu dilakukan secara rutin untuk vaping. Wicking adalah proses pembuatan sumbu atau kapas pada vape.

Tidak heran menjadi bagian penting agar peresapan liquid pada kapas sekaligus pemanasan vaporizer terjadi. Wicking melibatkan pemakaian kapas yang mudah menyerap liquid. Sumbu atau kapasnya akan ditempatkan pada coil (pemanas).

Saat liquid diisi pada tank, kapas bisa menyerap liquid dengan maksimal. Kemudian mampu dipanaskan dengan baik oleh coil pada atomizer vape. Hal ini perlu dilakukan rutin karena manfaatnya ternyata bagus.

Salah satu manfaat terbesar yaitu membantu pencegahan dry hit atau hisapan kering. Biasanya terjadi kalau coil panas tapi liquidnya kurang. Tentu menyebabkan rasa terbakar tidak enak sekaligus merusak coil.

Inilah alasannya penggantian dibutuhkan karena menyebabkan rasa lebih baik. Bahkan setiap hisapan rasanya kuat serta konsisten. Kapas yang terlalu lama tidak diganti bisa menyebabkan rasa buruk juga pada uap.

Krusialnya memahami apa itu wicking terbukti kuat dari manfaat tersebut. Apalagi produksi uap menjadi bagian penting dalam vaping. Nantinya produksi uap menjadi lebih tebal, berkualitas dan aromanya tetap harum.

Manfaat penting lainnya melakukan pergantian kapas yaitu mencegah kehadiran cairan berlebihan. Dampaknya negatif karena bisa bocor sehingga timbul rasa kurang nyaman. Sebaliknya jika sudah baik membuat risiko tumpahan dihentikan.

Teknik Wicking Terbaik untuk Pemula Agar Manis dan Nikmat

Memahami apa itu wicking bagian penting, tapi bukan hanya belajar soal pengertiannya. Melainkan perlu mengetahui teknik wicking yang tepat. Tujuannya untuk memastikan kegiatan vaping harian menjadi lebih enak.

Perlu Anda ketahui jika teknik yang digunakan bisa disesuaikan selera pribadi. Penyebabnya untuk menyempurnakan selera masing-masing dengan sempurna. Tentu memastikan juga kebutuhan Anda tersalurkan dan merasa nyaman seterusnya.

Salah satu tips yang dibutuhkan yaitu harus memilih kapas dengan material terbaik. Hindari kapas yang dipakai dibuat terlalu tebal maupun terlalu tipis. Anda dapat menentukan ketebalannya dengan meraba untuk menentukannya.

Selanjutnya jangan lupa menyiapkan toolkit wicking yang dibutuhkan. Biasanya alatnya sederhana yaitu berupa tweezer, gunting atau pinset. Sebelum mulai melakukan teknik wicking, Anda harus bersihkan dan renggangkan kapasnya.

Pastinya harus dilakukan secara perlahan karena tidak boleh terburu-buru apalagi kasar. Bukannya membuat kapas renggang dan bersih tapi bisa putus. Untuk membersihkannya bisa mengelupas pakai kapas menggunakan dua sisi perlahan.

Sejatinya wicking adalah pembersihan dengan teknik khusus. Kebersihan menjadi keutamaan, pertandanya yaitu serat kapas yang tidak terlilit rapi terkelupas. Gilinglah ujung kapasnya tipis dan masukkan ke lubang coil.

Tidak ketinggalan perlu menyisir kapas dengan kecepatan sedang menggunakan pinset. Sisir menuju dari bagian tengah menuju pinggir dan perhatian ketebalannya. Jika ingin rasanya lebih kuat, sisiran kapasnya bisa ditipiskan.

Bagian yang tidak boleh terlupakan yaitu memotong ujung kapas dan memasukkannya pada slot RDA. Sesuaikan ketinggian post atau slot RDA. Walaupun awalnya kesulitan, jika terbiasa melakukannya akan membuatnya kelihatan simple.

Baca Juga : Dark Luna Less Sweet Liquid Premium Dengan Sensasi Manis Yang Lebih Ringan

Tips Menghindari Wick Agar Tidak Cepat Putus

Mempelajari wicking adalah kebutuhan dasar pengguna vape. Jika harus mengganti coil saat sudah gosong dan terlalu kotor, endapan sulit dibersihkan. Pastinya memengaruhi kinerja vapor dan rasa yang dikeluarkan.

Perlu Anda ketahui salah satu permasalahan yang ditemui vappers adalah wick terputus. Pastinya membuat kesal karena harus mengganti baru. Jika membiarkannya membuat daya tampung kurang optimal sekaligus menjadi dry hit.

Untuk mencegah masalah tersebut, penggunaan kapas harus benar. Tidak ada merek atau jenis khusus yang bisa digunakan. Hal yang wajib diperhatikan yaitu harus memasang kapas tidak terlalu padat atau tipis.

Anda mengetahui apa itu wicking dan cara kerjanya pada vape. Ukuran diameter coil memengaruhi keawetan dan termasuk daerah terpanas atomizer. Pastikan kapas tidak terlalu tipis supaya daya tampung liquid bagus.

Kalau daya tampungnya mumpuni, artinya bisa mendinginkan coil dengan baik. Pemanasan coil merupakan hal wajar, tapi harus merata sehingga tidak merusak wick. Pengaturan perlu dilakukan agar pemanasan merata saat dinyalakan.

Selain itu pengaturan daya juga memengaruhi keawetan wick, kalau terlalu panas mudah kering hingga terputus. Daya perlu diatur maksimal 40 watt. Pastikan juga airflow optimal dan hindari menghirup terlalu lama.

Setelah mengenali pengertian dan tekniknya, bisa melakukannya rutin. Tujuannya agar pengalaman vape meningkat dan wick tidak putus. Karena penting, belajar apa itu wicking keputusan tepat untuk menggunakan vape lebih aman. Jangan lupa untuk follow instagram @emkaysignature dan @emkay.id agar tidak ketinggalan tips menarik seputar device vape kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *