Informasi

Bingung Mau Beli Device Vape? Ini Perbedaan MOD, AIO, Dan POD!

Membandingkan Mod AIO banyak dilakukan pengguna vapor karena menjadi device paling direkomendasikan. Vape sendiri adalah perangkat yang beroperasi memakai baterai. Tujuannya memompa nikotin atau liquid tanpa harus membakar tembakau.

Produk ini semakin terkenal karena pemasaran aktif dan gaya hidup masyarakat yang semakin berkembang. Bahkan sukses memikat pengguna rokok konvensional untuk beralih. Sebelum memakainya, pastikan Anda mengenai setiap perbedaannya.

Perbedaan Device Vape Pod Mod AIO dan Kelebihannya Masing-masing

Perkembangan teknologi menyebabkan pilihan perangkat vape semakin banyak. Inilah alasannya pengguna vape banyak merasa kebingungan memilihnya. Saat ini dipasaran Indonesia tersedia tiga tipe berbeda yaitu Mod AIO dan Pod.

Vape Mod dirancang khusus agar bisa memberikan pengalaman vaping secara custom. Device tersebut ukurannya lebih besar sehingga baterainya awet. Anda bebas mengatur daya, jenis coil atau suhu sesuai kebutuhan pribadi.

Dalam pasaran terdapat jenis Mechanical Mod dan Electrical Mod. Jenis pertama banyak digunakan profesional sedangkan jenis kedua untuk pemula. Untuk jenis liquid yang digunakan biasanya freebase karena karakteristiknya kental.

Sementara itu untuk AIO (All-In-One) sebenarnya merupakan perpaduan Pod dan Mod. Gabungan antara kemudahan pod dengan tambahan kemampuan modifikasi sangat unik. Keunikannya yaitu bisa bersatu maupun dipisahkan bagian cartridgenya.

AIO memiliki ukuran lebih besar dan disertai berbagai tombol. Liquid terbaik yang digunakan bebas karena cocok dengan semua tipe. Opsi pengaturan sudah memadai dan dapat disesuaikan selera atau keperluan sendiri.

Berbeda dengan Mod AIO, Pod (Portable on Demand) lebih kecil. Dalam pod tersedia dua bagian yaitu berisi liquid dan cartridge. Desainnya terbilang paling ringkas sehingga pemula lebih menginginkannya karena simple.

Walaupun sederhana, tapi faktanya memberikan kemudahan untuk pemula. Bahkan untuk melepas atau memasangnya bisa dilakukan tanpa kesulitan. Pada banyak produk pod juga disediakan tombol power sehingga bisa otomatis digunakan.

Berdasarkan perbedaan setiap device ini, pengaturan, performa atau kemudahan pemakaian dipertimbangkan. Pengalaman menggunakan atau rasanya dipikirkan. Kebutuhan vape seringkali menggambarkan gaya hidup atau berekspresi seseorang.

Baca Juga : Kunci Rahasia Untuk Sensasi Vaping Yang Luar Biasa

Tips Memilih Device Vape Bagi Pemula

Mengenali perbedaan device Mod AIO menjadi petunjuk pertama Anda yang ingin membelinya. Pada dasarnya menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan sangat penting. Eksperimen mungkin dibutuhkan agar mampu memilih tipe paling tepat.

Selain itu perlu mempertimbangkan budget yang dimiliki. Anda harus mengetahui jumlah minimal dan maksimal yang akan dikeluarkan untuk beli produk. Kalau menginginkan tipe paling mahal, bisa menabung untuk membelinya,

Tapi sebelum membeli pastikan agar review yang dimiliki positif. Umumnya disertai dengan pengalaman pengguna setelah memakai device tersebut. Artinya bisa belajar pengalaman orang lain lebih banyak tanpa mencobanya sendiri.

Sambil mempelajari device yang dipakai, ketahui juga liquid dan kegunaan produknya. Setiap liquid menghasilkan uap dan serapan nikotinnya sendiri. Belum lagi terdapat pilihan rasa creamy, fruity dan berbagai inovasi lainnya.

Jika sedang mempertimbangkan Mod AIO, pastikan melihat pilihan baterai yang disediakan. Perlu kecerdikan memilihnya agar tidak cepat habis. Biasanya memakai 2.500-3.500mAh adalah pilihannya karena awet dan berkualitas.

Tidak ketinggalan mempertimbangkan pemilihan charger yang akan digunakan. Pastikan menggunakan tipe charger tepat berdasarkan kapasitas baterainya. Terutama karena tidak semua charger cocok dengan baterai yang berbeda-beda.

Salah satu tips yang wajib dipahami yaitu mengenai ohm atau resistance. Sebenarnya menjadi pembakaran yang terjadi pada rokok elektronik. Jangan sampai salah memilihnya karena menentukan resistance berpengaruh pada pemakaian.

Meski mendapatkan tips memilih, tapi tidak selalu dijadikan sebagai patokan utama. Melainkan harus disertai konsultasi dengan ahli atau teman yang sudah memakainya. Tujuannya agar memahami lebih detail dan benar memilihnya.

Kenali Kebutuhan Pribadi Agar Device Vape Cocok

Memilih Mod AIO pada dasarnya tidak dilakukan sembarangan supaya lebih cocok untuk masing-masing penggunanya. Kebiasaan merokok menentukan tipe vape yang digunakan. Jika Anda perkokok berat, umumnya menghabiskan 1-2 bungkus rokok.

Artinya perlu menggunakan perangkat vape yang memiliki kapasitas baterai lebih besar. Bukan hanya itu, tapi wajib mampu mengantarkan nikotin dengan maksimal. Untuk pemula, sebenarnya banyak yang mempertimbangkan tipe pod system.

Apalagi memberikan sensasi sebanding saat merokok pada umumnya. Belum lagi mendukung nikotin tinggi serta dilengkapi desain cukup sederhana. Bobotnya juga ringan sehingga mudah dibawa ke mana saja walaupun sehari-hari sibuk.

Meski begitu kalau ingin menggunakan Mod AIO tidak masalah. Tapi pastikan jika sebelumnya sudah mengenali karakteristiknya terlebih dulu. Kalau perlu mencoba setiap jenis device untuk menemukan mana tipe terbaik.

Kenyamanan menjadi pertimbangan dan tidak memaksakan gaya. Hal ini juga sama pada jenis liquid yang ingin digunakan setelah membeli device. Banyak pilihan dan pertimbangan sehingga perlu menggunakan sesuai dengan preferensi.

Kandungan setiap liquid berbeda-beda tergantung dengan jenis, merek atau pabrikan yang dipilih. Mungkin Anda akan menemukan rekomendasi produk terbaik. Tapi pertimbangan perlu dilakukan secara detail dan bertanya pada ahlinya.

Mungkin pemula terasa ribet dan membutuhkan banyak tahapan. Meski begitu memberikan dampak baik karena tidak salah membeli device terbaik. Jangan lupa untuk follow Instagram @emkaysignature dan @emkay.id agar tidak ketinggalan update produk, promosi, dan informasi terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *